Kamis, 27 Desember 2012

Cara Service CPU Lelet dan Sering Rusak Windows

Kemarin ada seorang konsumen saya yang mengeluh dengan komputernya, keluhannya seperti ini :
1. komputer sangat lambat ketika login windows.
2. kalau menyimpan file di desktop setelah direstart hilang.
3. program windows sering diinstall ulang dan sering rusak.


Cara Service CPU Lelet dan Sering Rusak Windows :

Pertama kali yang saya lakukan adalah memformat windows dan menginstallnya lagi. Seharian komputer saya test dan ternyata nggak ada masalah. Esok harinya ketika komputer mau dikirim ke rumah konsumen tersebut, komputer saya test lagi dan ternyata windows tidak mau booting sama sekali dengan layar warna hitam setelah keluar menu BIOS.

Waduh jangan- jangan memorinya rusak sehingga merusak programnya. Kemudian memory/RAM saya test dengan test ram yang ada di menu booting linux ubuntu dan ternyata RAM tidak ada masalah.

Kemudian saya curiga dengan harddisknya, kemudian harddisk saya coba format dengan menggunakan cara lama yaitu dengan perintah DOS format. Dan ternyata memang permasalahnnya ada di harddisk ini. Harddisk ini mengalami bad sector yang sangat kecil sehingga tidak kelihatan rusak dan bad sectornya itu merata.

Masalah ketemu dan akhirnya saya mengganti Harddisknya dan kemudian di install lagi dan Berhasil dan barang sudah siap kirim......

Memang sekarang ini saya sering kali mengabaikan kasus seperti ini. Kalau dulu sebelum saya menginstall komputer dengan kerusakan WIndows, biasanya langkah yang saya lakukan adalah :

1. Cek RAMnya (gunakan cek RAM dari linux)
2. Cek Harddisknya (gunakan Format versi DOS lama / gunakan HDD Regenerator)

Demikian pengalaman saya, selamat mencoba.....
Judul: Cara Service CPU Lelet dan Sering Rusak Windows; Diterbitkan oleh mitrasantri; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 
Template SEO Elite Modif