Kamis, 27 Desember 2012

Cara Service Monitor AOC 15 Mati

Alhamdulillah, siang ini saya masih berusaha untuk posting. Bahasan kali ini adalah tentang Cara Service Monitor AOC 15" yang Mati. Kerusakan ini sering sekali terjadi dan Bagaimana cara servicenya? Mari belajar bersama...

Indikasi Kerusakan :
Pada saat monitor dinyalakan, monitor kelihatan tidak bereaksi atau mati, dan terdengar bunyi lemah tik...tik...tik...dst didalam box monitor.

Cara Service Monitor AOC 15 Mati:

1. Bongkar monitor dengan membuka keempat sekrupnya.

2. Cek Bagian Transistor Horisontal, karena kalau ada indikasi bunyi lemah tik...tik...tik...dst didalam box monitor, itu pertanda bahwa power suply bekerja normal, hanya saja terhambat oleh salah satu komponen yg konslet. Dan biasanya yg konslet adalah Transistor Horisontal.
Kalau anda masih pemula, lepas dulu transistornya trus baru di cek. Cara cek transistor horisontal silahkan cari didaftar isi blog ini.

3. Kalau monitor AOC ini, rusaknya Transistor horisontal adalah akibat dari retaknya solderan dioda kaki 3 yg bentuknya mirip transistor.
Kalau Transistor Horisontal rusak ganti aja, tapi sebelum menyalakan monitor, solder ulang dulu dioda kaki 3 tersebut yg letaknya di dekat transistor horisontal tersebut.





4. Monitor siap di coba.....



Kalau anda kesulitan mencari type transistor horisontal yg sejenis, ganti dengan salah satu seri ini: c5149, c5148, BU2520AF, BU2527AX, dll

Selamat mencoba...
Judul: Cara Service Monitor AOC 15 Mati; Diterbitkan oleh mitrasantri; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 
Template SEO Elite Modif